Ketua Komisi lll DPRD Pulang Pisau Harapkan Masalah Sampah Bisa di Tangani Secara Maksimal

Ketua Komisi lll DPRD Pulang Pisau Harapkan Masalah Sampah Bisa di Tangani Secara Maksimal


PULANG PISAU - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta menekankan penanganan l sampah di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, bisa di tangani secara maksimal.

Menurut H Ahmad Jayadikarta, untuk masalah sampah ini daerah cukup kesulitan untuk mendapatkan bantuan dari dari pusat, karena Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tidak mempunyai dataran tinggi dan tidak ada tanah yang benar-benar memakan tempat untuk menampung sampah.

"DLH daerah kita juga sepertinya memang sangat minim anggarannya, dan sementara untuk armada pengangkut sampah kita cuma punya 1 buah truk dari Dinas PUPR," kata Jayadi sapaan akrab politikus Nasdem ini kepada awak media, Senin (13/5/2024).

"Kalau seperti ini bagaimana bisa mendapatkan Adipura, sementara sampah berserakan dimana-mana, karena salah satu faktor kekurangan armada untuk pengangkut sampah tersebut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) semoga atas keterbatasan ini pemerintah bisa memperhatikan dan menganggarkan untuk armada pengangkut tersebut," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama