Ketua TP PKK Barsel Panen Jangung

Ketua TP PKK Barsel Panen Jangung


BUNTOK - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hj. Erna Ardiani Palupi bersama jajarannya dan Penjabat (Pj) Bupati Barsel, H. Deddy Winarwan melakukan panen jagung di Kebun PKK, Kamis (23/5/2024). 

Kegiatan panen jagung ini merupakan hasil dari penanaman bibit oleh kader PKK dengan varietas Bonasa F1 yang ditanam sekitar 70 hari lalu.

"Hasil panennya sangat luar biasa. Kami akan terus melanjutkan dan mengembangkan program ini. Kami juga berharap seluruh anggota PKK dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar," ujar Hj. Erna Ardiani Palupi.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa panen jagung ini menunjukkan kolaborasi dan kerjasama yang baik sebagai upaya bersama pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan di Kab. Barsel.

"Pemanfaatan kebun PKK ini bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat dan bisa memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat sekitar maupun untuk masyarakat di Kab. Barsel," pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Barsel, H. Deddy Winarwan mengatakan bahwa panen jagung ini merupakan langkah kecil namun nyata untuk mewujudkan ketahanan pangan di  Barsel.

"Kita siap mendukung kebijakan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan melalui pemberian makanan tambahan," ungkap Deddy.

Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan  Barsel.[adv/harlianto]

Lebih baru Lebih lama