Kontingan Barsel kembali Ikuti Festival Budaya Isen Mulang

Kontingan Barsel kembali Ikuti Festival Budaya Isen Mulang


BUNTOK - Kontingen Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali menunjukkan prestasinya dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024.

Kali ini, Kabupaten Barsel meraih juara II pada kategori lomba lagu daerah, baik untuk vokal grup putera maupun vokal grup puteri.

Penutupan FBIM dan FKN 2024 dilaksanakan di Halaman GOR Indoor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (24/5/2024).

Pj Bupati Barsel, H Deddy Winarwan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Barsel, Hj Erna Ardiani Palupi turut hadir dalam acara tersebut. Deddy pun menapresiasi gelaran acara tersebut.

Pj Bupati Barsel H Deddy Winarwan menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh kontingen Barsel.

Menurutnya, raihan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kekompakan seluruh anggota kontingen, serta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Barsel.

"Kita patut bersyukur atas prestasi yang diraih oleh kontingen Barsel dalam FBIM dan FKN 2024 ini. Ini merupakan hasil dari kerja keras dan kekompakan seluruh anggota kontingen, serta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Barsel," ujar Deddy.

Deddy menambahkan bahwa prestasi ini menjadi bukti kecintaan masyarakat Barsel terhadap budaya Dayak. Ia berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan di masa depan.

Deddy Winarwan dan Erna Ardiani Palupi telah menunjukkan dukungan penuhnya kepada kontingen Barsel sejak awal. Keduanya hadir langsung pada beberapa perlombaan untuk memberikan semangat kepada warganya yang ikut sebagai peserta acara.

Pada kategori lomba lagu daerah, kontingen Barsel tampil memukau dengan membawakan lagu daerah wajib "Kuta Mandehan" dan satu lagu pilihan. Penampilan mereka berhasil memukau para juri dan mengantarkan mereka meraih juara II untuk kategori vokal grup putera dan vokal grup puter

Berdasarkan hasil keputusan juri, pemenang pada kategori vokal grup putera, Juara 1 diraih Kabupaten Barito Utara, Juara II Kabupaten Barito Selatan, Juara III Kota Palangka Raya, Juara Harapan I Kabupaten Pulang Pisau, Juara Harapan II Kabupaten Murung Raya, dan Juara Harapan III Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sedangkan pemenang untuk kategori grup vokal puteri, Juara I Kabupaten Barito Utara, Juara II Kabupaten Barito Selatan, Juara III Kabupaten Murung Raya, Juara Harapan I Kota Palangka Raya, Juara Harapan II Kabupaten Pulang Pisau, dan Juara Harapan III Kabupaten Kapuas.[adv/harlianto]

Lebih baru Lebih lama