KPU Pulang Pisau Lantik PPS se-Kabupaten, Ini Kata Eko Susanto

KPU Pulang Pisau Lantik PPS se-Kabupaten, Ini Kata Eko Susanto

PULANG PISAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melantik dan mengambil sumpah janji anggota panitia pemungutan suara atau PPS se-Kabupaten. Kegiatan berlangsung di Aula Banama Tingang, Kantor Bupati Pulang Pisau, Minggu (26/5/2024).

"Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPS ini menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau 2024," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pulang Pisau Eko Susanto kepada awak media, usai melantik 54 anggota PPS zona Kecamatan Kahayan Hilir dan Jabiren Raya.

Ia menyebut, total anggota PPS yang dilantik dan diambil sumpah janji hari ini berjumlah 297 orang  se-Kabupaten Pulang Pisau dari 99 desa di 8 kecamatan.

"Harapan kami seluruh anggota PPS yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janjinya, dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai perundang-undangan dalam membantu KPU, hingga pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan sukses," pintanya sembari berpesan. 

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah janji, tambah Eko, para anggota PPS juga dibekali dengan bimbingan teknis (bimtek) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau tahun 2024.

"Sejak dilantik hari ini, para anggota PPS sudah menjalankan tugasnya. Pertama mereka berkoordinasi dengan pihak lurah/desa, kemudian membantu PPK dalam pencocokan data pemilih, dan lainnya sampai pilkada berlangsung," ujarnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama