Maju Pilkada Kapuas, Wiyatno Siap Lepas Kursi Legislatif di DPRD Kalteng

Maju Pilkada Kapuas, Wiyatno Siap Lepas Kursi Legislatif di DPRD Kalteng

H. WIYATNO saat mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati Kapuas di DPC Partai Demokrat Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Figur H. Wiyatno siap melepas jabatannya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) demi maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas September 2024 mendatang.

Hal itu Disampaikan Wiyatno yang saat ini merupakan Ketua DPRD Provinsi Kalteng saat diwawancarai usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati pada penjaringan Partai Demokrat Kabupaten Kapuas, Jumat (17/5/2024).

Menurut Wiyatno, politisi asal PDI Perjuangan yang kembali terpilih di Pileg 2024 ini, dirinya siap menerima konsekwensi mundur dari legislatif jika mendapat rekomendasi partai.

Sebagai bentuk keseriusannya maju Pilkada Kapuas 2024, Wiyatno juga sudah melamar ke sejumlah Partai Politik.

"Dan hari ini saya menyempatkan diri datang ke Kapuas menyampaikan berkas pendaftaran ke Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat,” ujar Wiyatno usai menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat Kapuas.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng ini menandaskan Ia juga telah menjalin komunikasi dengan partai politik lain dan optimis mampu memenuhi syarat menjadi calon di Pilkada 2024 Kapuas.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas,
H. Parij Ismeth Rinjani membenarkan pihaknya telah menerima pendaftaran H. Wiyatno sebagai bacalon bupati Kapuas di Partai Demokrat.

"Tentunya kita mengapresiasi harapan dan niatan tulus beliau (Wiyatno) untuk mewakafkan diri di Kabupaten Kapuas," kata H Ismeth.

Ia menilai figur H. Wiyatno memang serius untuk maju di Pilkada Kapuas, karna jauh hari sebelumnya niat itu sudah diutarakan yang bersangkutan sebelumnya.

"Artinya ini beliau benar-benar siap, benar-benar tulus, ingin mewakafkan diri, tidak sekedar coba-coba ataupun hanya ingin tampil di media," kata Ismeth.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama