Maknai Harjad ke-67, Pemprov Kalteng Anjangsana ke Sejumlah LPKA dan LKSA

Maknai Harjad ke-67, Pemprov Kalteng Anjangsana ke Sejumlah LPKA dan LKSA

SEKDA Kalteng, Nuryakin saat  anjangsana ke LPKA dan LKSA Darissalam.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar anjangsana ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya dan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Darissalam.

Anjangsana ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Nuryakin dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-67 Provinsi Kalteng.

Nuryakin mengatakan, anak-anak yang dibina di LPKA ini adalah para generasi penerus bangsa. Meski saat ini para anak-anak ini terlibat dalam masalah tapi tidak mengendur semangat untuk memberi motivasi memperbaiki diri.

"Masa depan mereka masih panjang. Wajar saja ada salah tapi kedepan lebih baik," katanya seusai anjangsana di LPKA Kelas II di Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Selasa (14/5/2024).

Selain untuk bersilaturahmi, lanjutnya, anjangsana ini menjadi salah satu sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap pihak khususnya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial.

"Saya yakin mereka punya masa depan yang bagus," imbuhnya.

Dibeberkan, anak-anak yang dibina di LPKA itu berjumlah 30 orang, mereka diberi pembinaan dari sisi kerohanian dan pendidikan dan konseling.

Mereka membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah, masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat. Perhatian dan dukungan ini bukan hanya tentang memberikan bantuan material, tetapi juga tentang memberikan rasa aman, kasih sayang, dan pengakuan.

"Pemprov sangat bangga pada Ponpes karena menunjukan kemajuan yang pesat. Ponpes memberi tempat yang layak,” ungkapnya.

"Ketika kita bersatu dan bekerja sama untuk memberikan perhatian dan dukungan ini, kita dapat membuat perubahan yang signifikan dalam kehidupan mereka," pungkasnya.

Seusai dari LPKA dilanjutkan ke LKSA Darissalam di Jalan Mendawai Ujung II. Anak-anak di panti asuhan, para penghuni panti jompo, panti ODGJ, dan para penghuni lapas anak merupakan adalah bagian dari masyarakat Pemerlu Kesejahteraan Sosial.

Kegiatan Anjangsana kali ini dilaksanakan secara serentak di tujuh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Sosial, satu Panti Sosial Bina Laras Pambelum atau (Panti ODGJ), satu Panti Sosial Tresna Werda Sinta Rangkang (Panti Jompo) dan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak di wilayah Kota Palangka Raya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama