Pelantikan dan Pengukuhan DPC APDESI Kabupaten Pulang Pisau Periode 2024-2029

Pelantikan dan Pengukuhan DPC APDESI Kabupaten Pulang Pisau Periode 2024-2029

PULANG PISAU - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (DPC APDeSI) Kabupaten Pulang Pisau Periode 2024-2029, resmi dilantik dan dikukuhkan.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan berlangsung di Aula Banama Tingang, Kantor Bupati Pulang Pisau, Selasa (28/4/2024).

Acara dihadiri Pj Bupati Pulang Pisau, H Nunu Andriani, Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i, Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta, unsur forkopimda, sejumlah kepala OPD dan camat.

Pengurus DPC APDesi Kabupaten Pulang Pisau sendiri dilantik langsung oleh Ketua DPD APDesi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Seger Satria, dan pengukuhan dilakukan Pj Bupati Pulang Pisau H Nunu Andriani.

"APDesi ini sebuah organisasi yang telah dibentuk pada 17 Mei 2005 lalu. APDesi sendiri hadir dan besar sebagai mitra pemerintah untuk bersama-sama membangun daerah, dan ikut serta dalam menciptakan tatanan kehidupan sosial yang harmonis," kata Pj Bupati dihadapan para pengurus APDesi Kabupaten Pulang Pisau.

Ia berharap, bagi pengurus APDeSI yang baru saja dilantik dan dikukuhkan ini, bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menguatkan rasa memiliki terhadap organisasi agar menjadi mitra strategis pemerintah daerah.

"APDeSI harus menjadi wadah bagia semua pemerintah desa atau Pemdes untuk melakukan diskusi dan tukar informasi. Juga harus menjadi pelopor dalam mengkampanyekan tata kelola Pemdes yang transparan, akuntabel, responsif dan inovatif, jadi kuatkan lagi eksistensi APDeSI di daerah kita ini," ujar Nunu berpesan.


Sementara perlu diketahui, APDeSI Kabupaten Pulang Pisau periode 2024-2029 di ketua oleh Linda Yadia yang saat ini menjabat sebagai kepala desa (Kades) Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang.

Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang I (Muscab I), beberapa waktu lalu.

“Tujuan kita demi kejayaan APDeSI, jadi dalam membesarkan organisasi ini tentu perlu dukungan para stakeholder, masyarakat dan khususnya para kades dan beserta aparaturnya l. Jadi, tolong masukannya dalam menjalankan amanah ini," ucapnya.

Linda menegaskan, pihkanya akan selalu mendukung program-program pemerintah, baik pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat.

"Tentu dengan kerjasama sama yang solid," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama