Pemkab Barsel Komitmen Penuh untuk Sukseskan Pilkada 2024

Pemkab Barsel Komitmen Penuh untuk Sukseskan Pilkada 2024


BUNTOK - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), H Deddy Winarwan melalui Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Nuryadin, menyampaikan komitmen penuh Pemkab Barsel untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Dukungan tersebut termasuk memberikan izin kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi penyelenggara, seperti anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta sekretariat penyelenggara.

"Pemkab Barsel akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan pilkada sebagaimana amanat ketentuan yang ada," ujar Deddy.

Acara peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan Tahun 2024 di Stadion Olahraga Batuah, Rabu (29/5/2024) malam itu, jajaran Pemkab Barsel menghimbau kepada para camat dan kepala desa untuk memberi dukungan secara maksimal agar Pilkada 2024 di Basrsel berjalan dengan lancar dan aman.

Tentunya kata Deddy, dukungan itu sesuai ketentuan perundang-undangan untuk penyelenggaraan Pilkada 2024, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa. Ia menekankan pentingnya menjaga netralitas dalam setiap tahapan Pilkada 2024.

"Jangan lupa ke TPS pada Rabu, 27 November 2024 untuk menunaikan tugas dan kewajiban kita sebagai warga masyarakat Barito Selatan untuk memilih pemimpin terbaik Kabupaten Barsel 5 tahun kedepan," pesan Deddy.

Deddy berharap Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di Barsel dapat berjalan dengan baik, aman, lancar, dan demokratis.

"Semoga dengan partisipasi aktif seluruh masyarakat, kita dapat mewujudkan pilkada yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang amanah untuk membangun Barsel yang lebih maju," tutup Deddy.

Dia pun meminta kepada masyarakat Barsewl untuk tidak lupa datang ke TPS pada Pilkada 2024 yang akan berlangsung di bulan Nopember mendatang, karena ini akan menentukan masa depan dan pembangunan kabupaten Barito Selatan untuk 5 tahun kedepan.

‘’Jangan lupa ke TPS pada Rabu, 27 Nopember Tahun 2024 untuk menunaikan tugas dan kewajiban kita sebagai warga masyarakat Barito Selatan untuk memilih pemimpin terbaik Kabupaten Barsel 5 tahun kedepan. Selamat melaksanakan tahapan dan selamat menyaksikan peluncuran ini, semoga pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di Barsel khususnya dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan demokratis," tutup Deddy.

Sementara, Ketua KPU Barsel, Roslina mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah mendukung keamanan dan ketertiban selama ini. Ia juga menyampaikan bahwa tahapan selanjutnya adalah rekrutmen Panitia Pemilih Sementara (PPS) untuk pilkada Tahun 2024.[adv/harlianto]

Lebih baru Lebih lama