Pengendalian Inflasi Kalteng, Yuas: Mari Kita Gencarkan Gerakan Menanam

Pengendalian Inflasi Kalteng, Yuas: Mari Kita Gencarkan Gerakan Menanam

STAF Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur setempat, Senin (13/5/2024).

Dalam arahannya Tito mengatakan, inflasi Indonesia pada bulan April adalah 3 persen (y-o-y), turun dibandingkan bulan sebelumnya yakni 3,05 persen (y-o-y).

"Angka inflasi saat ini masih sangat terkendali, artinya terjadi stabilitas harga barang dan jasa, dan kenaikan harga masih bisa dijangkau oleh masyarakat kita," imbuhnya.

Usai Rakor, Yuas mengatakan bahwa Provinsi Kalteng sama seperti minggu lalu, berada di urutan 15 provinsi terendah dengan inflasi 2,99 persen (y-o-y). 

"Kita perlu optimalisasi lagi gerakan menanam untuk mengendalikan inflasi kita, pemantauan harga sudah kita lakukan setiap hari, rapat teknis juga sudah, menjaga pasokan barang kebutuhan pokok dan penting sudah, operasi pasar juga sudah, tetapi untuk sidak pasar belum kita lakukan," ungkapnya.

"Untuk daerah dengan pasokan barang kebutuhan pokok dan pentingnya kurang, bisa koordinasi dengan daerah penghasil," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama