Peningkatan SDM, Kunci Kemajuan Barsel

Peningkatan SDM, Kunci Kemajuan Barsel

BUNTOK – Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tentunya bakal maju pesat jika Sumber Daya Manusia (SDM) terus menerus ditingkatkan. Peningkatkan SDM sudah pasti menjadi tugas dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan bersama pihak terkait untuk melakukan serta melaksanakannya.

"Majunya daerah-daerah lain itu dikarenakan SDM yang dimiliki oleh masyarakatnya memang dapat diandalkan, khususnya dalam memanfaatkan serta melakukan pengelolaan terhadap Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki,” ujar Ideham, Anggota DPRD Barsel, Minggu (26/5/2024).

Menurut wakil rakyat ini, vsebenarnya selama lima tahun Barsel bisa lebih maju, karena selain didukung oleh kinerja pemerintah, tentunya pula berkat kerja keras dari masyarakat di daerah tersebut. Karena itu,  tanpa adanya perjuangan dari masyarakat, Kabupaten Barsel tidak akan pernah maju dan sejajar dengan daerah lain.

Untuk tahun 2024 ini, lanjut dia, hendaknya Pemkab Barsel tidak mengambil sejumlah tenaga ahli dari luar untuk melakukan pemanfaatan dan pengelolaan terhadap SDA di daerah ini. 

"Sebab kalau mengambil tenaga dari luar, maka bagaimana SDM yang dimiliki Barsel bisa maju dan mampu menciptakan hal-hal yang bisa membuat pembangunan daerah akan lebih maju lagi," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama