Rehab Jembatan Djanias Djangkan, Usis: Sudah Mencapai 40 Persen dan MPP 25 Persen

Rehab Jembatan Djanias Djangkan, Usis: Sudah Mencapai 40 Persen dan MPP 25 Persen


PULANG PISAU - Saat ini progres atau kemajuan rehabilitasi atau rehab jembatan Djanias Djangkan sudah mencapai 40 persen, dan kegiatannya masih terus berlanjut. 

Itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Pulang Pisau, Usia I Sangkai, kepada awak media, belum lama tadi.

"Pembangunannya pun terus kita genjot selesai tahun 2024 ini. Untuk jembatan Djanias Djangkan 40 persen dan MPP 25 persen, sedangkan GOR masih terus berjalan," kata Usus sapaan akrab Kadis PUPR Pulang Pisau. 

Ia menyebut, tak hanya rehab jembatan tersebut saja yang tengah dilaksanakan Dinas PUPR Pulang Pisau. Tetapi, lanjutnya, masih banyak lagi program pembangunan lainnya, seperti pembangunan baru Mall Pelayanan Publik (MPP), dan Gedung Olahraga (GOR) di Jalan Panunjung Tarung, tepatnya di belakang Stadion HM Sanusi, kota setempat. 

"Program pembangunan yang dilakukan saat ini pun hanya sebagiannya saja dari program Dinas PUPR. Secara menyeluruh mencakup wilayah perkotaan sampai pedesaan," ujar Usis. 

Ia menambahkan, pihaknya akan terus membenahi pembangunan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di bidang infrastruktur jalan, jembatan, pertamanan, gedung yang ada diwilayah perkotaan sampai dengan wilayah pedesaan.

"Program pembangunan ini sudah melekat di Dinas PUPR. Sekedar informasi untuk rehab jembatan diprediksi selesai dalam kurun waktu tidak sampai 3 bulan, dan sudah operasuonal. Aksenya nya pun bisa dilewati para pengendara, baik pengendara baik dari kota Pulang Pisau maupun dari luar kota," ungkap Usis.[rilis/manan]

Lebih baru Lebih lama