Sekda Kapuas Buka Forum Konsultasi Publik Terkait Standar Pelayanan pada Dinsos Kapuas

Sekda Kapuas Buka Forum Konsultasi Publik Terkait Standar Pelayanan pada Dinsos Kapuas

SUASANA pembukaan Forum Konsultasi Publik Terkait  Standar Pelayanan  Dinsos Kapuas, Senin (27/5/2024) di aula Dinsos Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait standar pelayanan di Dinas Sosial Kabupaten Kapuas tahun 2024, kegiatan digelar di aula Dinsos setempat, Senin (27/5/2024).

Forum Konsultasi Publik Dinsos ini secara resmi dibuka oleh Sekda Kapuas Septedy yang diwakili
Asisten Admistrasi Umum Setda Kapuas, Muhammad Ahmad Saribi.

Forum ini dihadiri Kepala Dinsos Kapuas Yanmarto yang sekaligus menjadi pemateri dan  didampingi jajarannya serta diikuti para peserta dari perwakilan OPD terkait, tokoh masyarakat dan perwakilan Ormas serta perguruan tinggi.

"Harapan saya kepada seluruh perangkat daerah penyelenggara pelayanan publik, kita tidak bisa lagi berkerja biasa-biasa saja, pada saat ini kita harus merubah mindset cara berpikir respon dan cara kerja orientasi harus jelas," kata Asisten III Setda Kapuas, Muhammad Ahmad Saribi membacakan amanat Sekda Kapuas.

Ke depan lanjutnya, agar pelayanan publik dibuat lebih mudah lagi, guna mengimbangi tuntutan masyarakat.

"Agar pelayanan publik kita semakin berkualitas, karna itu pelayanan publik perlu dibuat lebih mudah akses dimana saja dan kapan saja memenuhi standar pelayanan publik sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku saat ini," harapnya. 

Acara tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab dan dirangkai dengan penandatanganan berita acara hasil konsultasi publik oleh beberapa perwakilan  peserta. 

Salah satu peserta Muhammad Jalaludin mewakili Ormas Muhammadiyah Kapuas mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Saya kita kegiatan seperti ini bagus ya. Dinas sosial kiranya bisa lebih sering lagi mengadakan kegiatan seperti ini supaya bisa menampung keluhan-keluhan yang ada di masyarakat dalam hal berbagai penanganan sosial," ujarnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama