Tanam Bawang dan Panen Cabai di Handel Balimau

Tanam Bawang dan Panen Cabai di Handel Balimau

PULANG PISAU - Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani bersama unsur forkopimda dan sejumlah kepala OPD menanam bawang merah di wilayah Desa Anjir Pulang Pisau, tepatnya di Handel Balimau daerah setempat, Kamis (23/5/2024).

Tak sampai disitu, usai melakukan penanaman bawang merah, dirinya bersama rombongan melanjutkan panen cabai di lokasi yang tidak jauh dari area tanam bawang.

"Dari keterangan para petani tadi, 55 hari ke depan untuk bawang merah ini dapat dipanen kembali. Hal ini juga upaya Pemkab kita untuk menekan inflasi, karena bawang merah salah satu komoditi pendukung inflasi besar di awal Mei kemarin," katanya kepada awak media.

Kepada seluruh petani dan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, Nunu berharap, agar bisa memanfaatkan lahan potensial untuk diolah sebagai kawasan pengembangan tanaman holtikultura, termasuk manfaatkan halaman dipekarangan rumah.

"Seperti cabai dan bawang ini kan bisa kita tanam dilingkungan rumah. Apalagi kalau ada lahan khusus, baiknya diolah untuk menanam komoditi tadi. Kalau di Handel Balimau ini salah satu kawasan pendukung program food estate yang ditetapkan sebagai kawasan holtikultura," pintanya.[manan]

Lebih baru Lebih lama