Waket ll DPRD Pulang Pisau Ini Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah

Waket ll DPRD Pulang Pisau Ini Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah

PULANG PISAU - Wakil Ketua II (Waket II) Dewan DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Sentot Siswanto, mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk memanfaatkan lahan pekarangan di lingkungan rumah, dengan menanam tanaman pangan lokal, seperti singkong, jagung, lombok, terong, buah-buahan dan tanaman lainnya. 

"Lahan pekarangan dilingkungan rumah kita bisa digunakan untuk menanam tanaman, seperti singkong, jagung, sayuran, buah-buahan dan lainnya untuk cadangan ketahanan pangan kita," katanya, Kamis (16/5/2024).

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pulang Pisau ini menyebut, program diversifikasi pangan lokal merupakan salah satu langkah pemerintah dalam upaya untuk memenuhi ketersediaan pangan nasional. 

Oleh karena itu, kata Sentot, ajakan pemanfaatan pekarangan kosong oleh masyarakat bagian dari upaya pemerintah dalam melaksanakan gerakan diversifikasi pangan lokal dalam rangka upaya mencegah terjadinya krisis pangan. 

"Di Kalteng sendiri, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau masih banyak lahan kosong, sehingga bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam. Nah, pemerintah daerah kita melalui dinas terkait siap melaksanakan dan membina gerakan diversifikasi pangan lokal ini kepada masyarakat," tandasnya..

Sentot Siswanto, juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Bumi Handep Hapakat untuk menjaga lingkungan, agar tetap aman dan kondusif.

"Juga menjaga lingkungan sekitar rumah agar selalu bersih dan rapi serta menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit," tandasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama