Waket ll DPRD Sentot Siswanto, Usulkan Program Pembangunan ke Pemerintahan Pusat

Waket ll DPRD Sentot Siswanto, Usulkan Program Pembangunan ke Pemerintahan Pusat

PULANG PISAU - Untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau Sentot Siswanto  mengajak kepada Kepala Desa (Kades), untuk ikut serta memperjuangkan berbagai usulan program dan kegiatan pembangunan bagi  wilayahnya, baik ke pemerintah provinsi maupun pusat.

Usulan yang dimaksud Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pulang Pisau ini tidak hanya usulan yang ditujukan pada pemda saja, namun usulan yang bisa menarik program dari pusat untuk daerah.

"Kalau kita hanya berharap membangun dari dana pemda agak terbatas. Maka harus didorong program-program dari pusat, caranya buat usulan yang ada di desa kemudian kita sesuaikan dengan program pusat. Karena selama ini pemerintah Pusat punya program untuk itu, mereka juga punya dana. Nah kenapa kita tidak perjuangkan untuk di wilayah kita," ucap Sentot sapaan akrabnya, Rabu (15/5/2024).

Ia mengaku beberapa program pusat yang sudah terbukti bisa dibawa ke daerah diantaranya adalah pembangunan stadion mini tingkat desa, rehab sekolah hingga pembuatan tambak-tambak ikan.

Sebab adanya beberapa program baru yang bisa ditarik untuk pembangunan di desa-desa, maka peran kepala desa diharapkan proaktif  memperjuangkan usulan program-program kegiatan tersebut.

"Terutama pada program padat karya atau pelatihan kerja itu rupanya juga ada programnya di pusat untuk mengurangi tingkat pengangguran di desa. Nah sama-sama kita kawal, kita perjuangkan akan bisa masuk Pulang Pisau terutama di desa-desa yang banyak sumber daya manusianya. Sehingga pembangunan tidak hanya dari dana pemerintah daerah tapi juga pemerintah pusat," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama