Anggota DPRD Ini Sambut Baik Gelaran Pasar Murah dan Pemeran UMKM Pemkab Kapuas

Anggota DPRD Ini Sambut Baik Gelaran Pasar Murah dan Pemeran UMKM Pemkab Kapuas

ANGGOTA DPRD Kapuas, H. Darwandie saat hadiri pembukaan pameran UMKM di Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kegiatan pasar murah dan  pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM)  menuai respon positif dari wakil rakyat di DPRD Kapuas. Kegiatan menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijrah. Digelar selama 3 hari di halaman kantor Disperindagkop UKM) Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, dibuka sejak Jumat, 17 Juni 2024.

"Ini bagian dari upaya pemerintah daerah membantu masyarakat kita dalam rangka menghadapi fase hari raya Idul Adha hari raya kurban," kata Anggota DPRD Kapuas, H. Darwandie, Jumat, (14/6/2024).

"Saya fikir ini sangat membantu  masyarakat kita," imbuhnya.

Menurut politisi senior PPP ini bahwa pameran UMKM membantu memberikan wadah bagi para pelaku UMKM mempromosikan produk-produk mereka agar semakin dikenal luas.

"Pemeran UMKM ini salah satu upaya kita mempromosikan, memperlihatkan kepada masyarakat luar bahwa Kabupaten Kapuas itu memiliki keunikan juga terkait dengan produk UMKM nya seperti yang kita lihat tadi ada beberapa produk unggulan baik itu berupa kuliner karya seni dan sebagainya," pungkas Darwandie.

Sebelumnya Kepala Disperindagkop UKM Kapuas, Apendi,  mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya saing UMKM agar dapat menjadi UMKM yang mandiri dan berdaya saing dan naik kelas.

"Pameran UMKM dan pasar murah ini digelar selama 3 hari, 14 sampai 16 Juni 2024 dan diikuti 40 pelaku UMKM di Kapuas dari berbagai bidang usaha," kata Apendi. [zulkifli].
Lebih baru Lebih lama