Beberapa Ruas Jalan di Balangan bakal Diperbaiki di 2025

Beberapa Ruas Jalan di Balangan bakal Diperbaiki di 2025

 

SALAH satu ruas jalan yang ada di Desa Nungka Kecamatan Tebing Tinggi, Balangan.| foto : istimewa


PARINGIN - Beberapa ruas jalan di Kabupaten Balangan, Kalimatan Selatan (Kalsel) akan diperbaiki pada tahun 2025.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Kabupaten Balangan, Rina mengakatan, proyek itu akan di kerjakan di tahun 2025 mengigat jembatan Paringin yang belum selesai.

"Yang masuk di Anggaran Tahun 2025 ada beberapa ruas jalan yaitu ruas jalan dari Desa Nungka sampai ke Desa Sungsum, ruas jalan Desa Lingsir sampai ke Desa Bungin, ruas jalan Desa Banua Hanyar sampai ke Desa Mantimin," ujarnya saat dijumpai di kantornya, Selasa (11/6/2024).

Ia melanjutkan, ke depannya nanti akan ada ruas jalan yang di buat jalur dua arah (jalan kembar), tepatnya di dekat Rumah Sakit Umum Daerah Datu Kandang Haji (RSUDKH).

"Ruas jalan Garuda Maharam dekat rumah sakit nantinya akan di buat jalur dua arah menyambung jalur yang sudah ada," katanya.

Adapun terkait ruas jalan Desa Nungka sebenarnya sudah pernah diperbaiki di anggaran tahun 2021. Akan tetapi tidak hanya sampai di dekat Bendung Pitap. jadi, di anggaran ini akan disambung.

"Tepat di dekat orang jualan es tebu, disana akan di mulai pengerjaan sampai ke Desa Sungsum dengan tipe aspal dan ada juga sedikit cor," tutupnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama