Berikan Rasa Aman, Polres Kapuas Turunkan Ratusan Personel Gabungan Sukseskan Kapuas Bershalawat

Berikan Rasa Aman, Polres Kapuas Turunkan Ratusan Personel Gabungan Sukseskan Kapuas Bershalawat

PJ BUPATI, Kapolres dan Kejari Kapuas serta Forkopimda lainnya usai acara penanaman pohon HUT 78 Bhayangkara di Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Ratusan personel Polres Kapuas dan petugas gabungan dari TNI Kodim, Satpol PP dan Dishub Kapuas siap mengamankan acara Kapuas Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, yang digelar Kamis (27/6/2024) di kawasan stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Kapolres Kapuas, AKBP Gede Padek Muliadnyana mengatakan, pengamanan dilakukan agar menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama berlangsungnya kegiatan bersholawat.

"Kami mengharapkan seluruh masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban ketentraman sehingga nanti acara Kapuas bershalawat ini bisa berjalan dengan baik," kata Kapolres Kapuas di sela acara penanaman pohon peringatan  HUT ke-78 Bhayangkara.

Dikatakannya, untuk kegiatan Kabupaten Kapuas bershalawat ini animonya sangat besar. Dalam tangka pengamanan Polres Kapuas juga melaksanakan upacara gelar pasukan.

"Nanti sore kita akan gelar pasukan jadi gabungan antara Polres dan Kodim dari Pol PP dan Dinas Perhubungan. Kurang lebih 400 orang dari tim pengamanan," kata Kapolres.

"Semua titik sudah kita bagi untuk pengamanan. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan lancar," harap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat dan jemaah tertib selama kegiatan.

"Mudah-mudahan kita mendapat berkah dari kegiatan itu. Sehingga sebagai doa agar Kapuas tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada nanti," kata Kapolres.

Acara kegiatan Kapuas Bershalawat ini merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Jadi  ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas tahun 2024 yang mengusung tema "Hinje Mamangun Kapuas"  yang bermakna bersama membangun Kapuas.

Gelaran ini diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan jamaah Syekhermania dari Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya bahkan dari luar Kapuas.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengajak masyarakat untuk menghadiri kegiatan Kapuas bersholawat bersama Habib Syech tersebut.

"Kami mengimbau, mengharapkan kehadiran masyarakat di Kapuas bisa berhadir. Karena melalui kegiatan Kapuas Bersholawat ini nantinya dapat berdoa bersama supaya Kapuas ke depan bisa lebih kondusif, aman dan nyaman serta tentram," kata Erlin Hardi.

Diharapkan dengan adanya Kapuas Bersholawat, maka  membawa suasana kesejukan dan kedamaian di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama