Buka Pasar Murah di Kapuas, Wagub Edy Pratowo: Inflasi Kalteng Posisi 12 Terendah

Buka Pasar Murah di Kapuas, Wagub Edy Pratowo: Inflasi Kalteng Posisi 12 Terendah

WAKIL Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo membuka pasar murah di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Jelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pasar murah dan penyerahan hewan kurban di Kabupaten Kapuas, Minggu (16/5/2024).

Kegiatan pasar murah yang dirangkai dengan penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan di 14 kabupaten/kota se-Kalteng secara serentak dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran dari Pangkalanbun, Kotawaringin Barat.

Pelaksanaan pasar murah dan penyerahan hewan kurban di Kabupaten Kapuas dimulai di Kecamatan Selat dilaksanakan di halaman Kantor Samsat Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Acara dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo dan jajaran, Sekda Kapuas Septedy, Ketua KNPI Kalteng M.Alfian Mawardi, tokoh masyarakat setempat dan masyarakat sekitar.

Wagub Kalteng, Edy Pratowo mengatakan, kegiatan tersebut dalam upaya menekan inflasi khususnya menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan pasar murah sekaligus membagikan hewan kurban. Di Kapuas ini ada 176 hewan kurban yang diserahkan 3 jenis sapi limosin selebihnya adalah sapi lokal," kata Wagub, H. Edy Pratowo.

Sementara itu, untuk paket sembako pada pasar murah di untuk Kabupaten Kapuas total ada 2.500 paket sembako yang disediakan, untuk 5 wilayah kecamatan masing-masing 5.000 paket per kecamatan.

Paket sembako terdiri beras 10 kilogram dan 1 liter minyak goreng kemasan.

Wagub Edy Pratowo menambahkan, saat ini inflasi di Provinsi Kalteng telah mengalami penurunan yang cukup signifiikan.

"Alhamdulillah perkembangan inflasi kita. Kita (Provinsi Kalteng) berada diposisi 12 terendah. Makanya kita juga mendapatkan nominasi sebagai provinsi yang mampu untuk menjaga stabilasi harga pangan," kata Edy Pratowo.

Sementara dalam kegiatan pasar murah di Kecamatan Selat itu, Anggota DPR RI Dapil Kalteng, H. Agustiar Sabran bersama Anggota DPRD Provinsi Kalteng terpilih, Muhammad Alfian Mawardi menggratiskan 5.000 paket sembako di Kecamatan Selat.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama