Camat Sungai Loban Agus Salim Cepat Tanggap Pantau Warga Korban Banjir

Camat Sungai Loban Agus Salim Cepat Tanggap Pantau Warga Korban Banjir

BATULICIN — Hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Tanah Bumbu pada Selasa (4/6/2024) memicu terjadinya banjir dan merendam sebagian rumah warga di wilayah Kecamatan Sungai Loban. 

Camat Sungai Loban Agus Salim beserta tim cepat tanggap melakukan pemantau lapangan dari pagi hingga malam hari terhadap warga korban banjir di wilayahnya. 

Agus Salim menghimbau karyawan kantor kecamatan dan pihak terkait untuk meningkatkan kepekaannya terhadap masyarakat, sehingga apapun keperluan dan keluhan masyarakat terkait banjir bisa segera diatasi.

Iya juga menghimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap waspada dan berhati-hati, serta  rutin memeriksakan kesehatannya di unit kesehatan yang sudah disediakan di posko banjir.

Dan bagi warga yang melintasi jalan untuk berhati-hati, karena ada beberapa jalan yang masih tergenang banjir, dan ada kerusakan jalan dijembatan Panehe dekat rumah makan bandeng Desa Sungai Loban.  

Saat ini pihak TNI Polri dan Dinas perhubungan sudah standby berjaga-jaga untuk mengamankan pengguna jalan yang melalui jembatan tersebut.

Dikonfirmasi oleh Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum, I Gusti Kompiang Redika menyampaikan saat ini debit air mulai surut, tapi masih dalam pemantauan karena curah hujan yang masih lebat.

Ditambahkannya, saat ini data rumah warga yang terdampak banjir sudah disampaikan di Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.

Dari pantauan media, Camat juga menyerahkan bantuan kepada korban banjir berupa makanan dan kebutuhan lainnya, yang didistribusikan dari perusahan setempat.

Dari pagi hingga malam terus dilakukan pemantauan dan berjaga di Posko Banjir di Desa Sebamban lama, untuk memberikan pelayanan kesehatan ringan oleh petugas kesehatan.[ade]

Lebih baru Lebih lama