Dinas P3AP2KB Tanah Bumbu Laksanakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Dinas P3AP2KB Tanah Bumbu Laksanakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

BATULICIN Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu, turut melangsungkan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA).

Kegiatan ini diselenggarakan di seluruh provinsi Indonesia, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024.

Pelayanan tersebut sebagai upaya meningkatkan capaian pelayanan Keluarga Berencana (KB), serta menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi bagi Pasangan Usia Subur (PUS) dan percepatan penurunan stunting. 

“Pelayanan KB ini di laksanakan secara serentak dengan menyasar semua fasilitas kesehatan setiap kecamatan,” kata Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu Erli Yuli Susanti, Selasa (4/6/2024).

Adapun dasar kegiatan adalah menindaklanjuti surat dari BKKBN perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Untuk semua jenis alat kontrasepsi, yakni MKJP dan non MKJP, ini akan melayani akseptor KB sebanyak-banyaknya,” ujarnya. 

Diharapkan, dengan dilaksanakannya pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dapat mencapai pelayanan KB dan PUS yang maksimal serta.[ade]

Lebih baru Lebih lama