Dinkes Pulang Pisau Siapkan Nakes Jaga Kesehatan Kontingen Pesparawi

Dinkes Pulang Pisau Siapkan Nakes Jaga Kesehatan Kontingen Pesparawi

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024.

Sebagai tuan rumah, Pemkab Pulang Pisau sudah menyediakan berbagai fasilitas dalam rangka menyambut kontingen Pesparawi dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng.

Salah satu fasilitas yang tersedia, yakni dengan menyiapkan para tenaga medis atau nakes, guna membantu para kontingen Pesparawi saat kondisi tubuh dalam keadaan tidak atau kurang sehat. 

"Ada dokter dan perawat yang siap membantu mengecek dan memantau kondisi kesehatan para kontingen Pesparawi, termasuk juga dengan mobil ambulance kami siapkan," kata dr Pande Putu Gina yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau kepada wartawan, Jumat (28/6/2024) sore. 

Ia menyebut, tenaga kesehatan yang disiapkan selain membantu pengecekan kesehatan kontingen Pesparawi, juga ada tim yang bertugas untuk memeriksa kesehatan makanan di tempat catering yang nantinya akan dikonsumsi para kontingen. 

"Nakes kita ada belasan orang yang siap melayani kesehatan bagi para kontingen se-Kalteng," ujarnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama