Disdik Kapuas Dukung Penguatan PAUD Holistik Integratif

Disdik Kapuas Dukung Penguatan PAUD Holistik Integratif

KADISDIK Kapuas, Aswan usai pengukuhkan Pokja  Bunda PAUD di aula Rujab Bupati Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas mendukung program-program pendidikan anak usia dini (PAUD) yang berkualitas, yakni melalui layanan holistik dan integratif.

Disampaikan Kepala Disduk Kabupaten Kapuas, Drs Aswan M.Si bahwa bentuk dukungan itu di tahun 2024 ini salah satu upaya yang dilakukan pihaknya  menganggarkan untuk peningkatan sumber daya manusia SDM dalam kaitannya dengan pendidikan usia dini. 

“Sebagaimana yang diinstruksikan Pak Pj Bupati, maka akan segera kita lakukan evaluasi dan kajian secara menyeluruh terhadap seluruh PAUD yang ada di Kabupaten Kapuas," kata Aswan, usai menghadiri pengukuhan Pokja PAUD di aula Rujab Bupati Kapuas, Rabu (5/6/2024).

Sebab kata Aswan awalnya dulu pembangunan PAUD adalah satu dalam satu desa berorientasi pada pembangunannya bukan pada kualitasnya.

"Sebab seperti yang diketahui kebanyakan PAUD ini berstatus swasta. Jadi ke depannya, kwalitas dan upaya secara bertahap untuk me-negerikannya yang akan jadi prioritas dinas pendidikan," tutup Aswan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama