DPRD Barsel Berduka, Legislator Zainal Abidin Tutup Usia

DPRD Barsel Berduka, Legislator Zainal Abidin Tutup Usia


BUNTOK -  Kabar duka datang dari kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Barito Selatan (Barsel). Anggota DPRD Barsel, Zainal Abidin Awang dikabarkan telah meninggal dunia. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Wakil Ketua Pansus Tamarzam, bahwa politisi dari Partai Golkar Barsel ini menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (11/6/2024) siang.

Ia mengatakan, DPRD Barsel sedang menggelar rapat di ruang rapat DPRD Barsel. Rapat yang digelar terkait Rapat pansus RPJPD 2025-2045 dengan 6 camat se-Barsel yang dipimpin oleh Ketua Pansus Ideham, didampingi Wakil Ketua Pansus, Tamarzam dan seluruh tim Pansus.

Lanjutnya, Zainal Abidin pun mempunyai kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat dan naik ke mimbar.

Saat di pengujung penyampaian aspirasinya, tiba-tiba wakil rakyat dari Dapil I Barsel itu terjatuh dan pingsan seketika serta tak sadarkan diri.

Rapat pun diskor dan peserta rapat serta semua undangan di dalam ruangan rapat berusaha menolong pria yang akrab disapa Awang Paduka itu.

Suasana ruangan rapat pun menjadi heboh dan sebagian lagi berupaya untuk menghubungi mobil ambulana.

Ketika mobil ambulan tiba, legislator Barsel itupun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Jaraha Sasameh Buntok guna mendapatkan pertolongan tim medis. 

Entah bagaimana ceritanya, saat tim medis menanganinya dengan maksimal, Zainal Abidin menghembuskan napas terakhirnya.

"Saya selaku wakil Ketua Pansus dan Anggota DPRD barsel, menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Zainal Abidin," ujar Politisi PDIP Barsel itu.[deni]
Lebih baru Lebih lama