DPRD Kapuas Potong 2 Sapi dan 2 Kambing, Daging Kurban Dibagikan ke Masyarakat

DPRD Kapuas Potong 2 Sapi dan 2 Kambing, Daging Kurban Dibagikan ke Masyarakat

PEMOTONGAN hewan kurban di kantor DPRD Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kali ini keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas turut diwarnai dengan kegiatan pemotongan hewan kurban. Pemotongan hewan kurban kali ini dilaksanakan hari raya kedua, Selasa (18/6/2024) di area perkantoran DPRD Kapuas.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah S.Hut melalui Sekretaris DPRD Kapuas, Drs. Perry Noah menyampaikan, penyembelihan hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1445 Hijriah sebanyak 4 hewan kurban.

"Yaitu terdiri 2 ekor sapi yang kita terima, 1 ekor dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, 1 ekor lagi diserahkan pihak Bank Kalteng Cabang Kapuas," kata Perry Noah.

Selanjutnya hewan kurban berupa 2 ekor kambing berasal dari Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah S.Hut dan Waket II DPRD Kapuas, Evan Rahman Sahputra.

"Penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud nyata kita untuk saling berbagi kepada sesama dalam rangka meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa," kata Perry Noah.

Daging hewan yang dipotong selanjutnya juga dibagikan kepada masyarakat sekitar dan kaum duafa.

Sementara, Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah khususnya kepada kaum Muslimin di Kabupaten Kapuas.

"Kita harapkan dengan berkurban juga mengandung nilai sosial yang besar. Daging dari hewan yang dikurbankan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan, mencerminkan nilai-nilai solidaritas, dan keadilan sosial," kata Ardiansah melalui pesan Whatsapp.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama