DPRD Tanah Bumbu Berikan Penghargaan Kepada Anak Pendamping di Laga Indonesia vs Irak

DPRD Tanah Bumbu Berikan Penghargaan Kepada Anak Pendamping di Laga Indonesia vs Irak

BATULICIN — DPRD Tanah Bumbu memberikan Penghargaan dan hadiah kepada anak Tanah Bumbu yang terpilih menjadi pendamping di laga Indonesia vs Irak di Stadion GBK Jakarta, Kamis (6/6/2024) lalu.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu Andrean Atma Maulani dan Sekretaris Daerah Dr. H. Ambo Sakka M.Pd usai rapat paripurna di gedung DPRD setempat, Kamis (20/6/2024).

Abdullah Mubarok, anak asal Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terpilih menjadi pendamping Timnas Indonesia dalam laga melawan Irak, ia berpose seperti Rafael Struick serta Ivar Jenner.

Anak dari Desa Damar Indah, Kecamatan Sungai Loban, Tanah Bumbu itu berhasil terpilih menjadi salah satu anak pendamping pemain Timnas Indonesia kontra Irak dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Orang tua Mubarok, Zahratuts Tsaminah Alfarasiani ketika di wawancarai usai menerima penghargaan di gedung DPRD, menyampaikan rasa haru dan bangga, karena ada tiga ribu peserta yang mendaftarkan, sementara yang diterima hanya 25 orang termasuk Mubarok.

“Kami tidak menyangka, karena yang daftar sangat banyak. Terlebih anak kami hanya dari kampung, dan tidak memiliki segudang prestasi,” ungkap sang ibu.

Zahratuts mengatakan, anaknya mengikuti program dari PSSI yakni Pendamping Garuda yang dimulai sejak 17 Mei 2024 lalu.[ade]

Lebih baru Lebih lama