Festival Seni Qasidah VIII di Pulang Pisau Usai, Ini Pesan Pj Bupati

Festival Seni Qasidah VIII di Pulang Pisau Usai, Ini Pesan Pj Bupati

PULANG PISAU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Festival Seni Qasidah VIII (FSQ VIII) Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi. 

Acara acara dibuka dan ditutup langsung Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani pada Selasa 25- Kamis 27 Juni 2024 di Lapangan Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pulang Pisau berharap kepada para juara untuk terus berlatih dan bekerja keras, agar nanti mampu mempersembahkan yang terbaik bagi daerah dalam pelaksanaan FSQ Tingkat Provinsi Kalteng pada Agustus 2024.

"Kenapa harus dibina,? Karena di FSQ tingkat Provinsi Kalteng, pesertanya merupakan pesertanya terbaik dari 14 kabupaten/kota. Tentunya akan membuat persaingan menjadi juara semakin berat," kata Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau. 

Melihat hal tersebut, Pj Bupati Pulang Pisau meminta kepada DPD LASQI Pulang Pisau, agar mengadakan pelatihan untuk mempersiapkan peserta yang nantinya akan mewakili daerah mengikuti FSQ Provinsi Kalteng. 

"Persiapkan peserta kita untuk lebih matang menghadapi FSQ Kalteng, sehingga mampu meraih hasil yang maksimal," pintanya tegas. 

Tambah Nunu, ke depan kegiatan ini dapat meriah lagi, dan hadiah bagi para juara lebih besar lagi. 

"Ke depan harus lebih meriah dari tahun ini. Hadiahnya pun dapat ditambah untuk meningkatkan partisipasi peserta, baik mulai anak, remaja dan dewasa. 

Dikesempatan sama, Ketua Umum DPD LASQI kabupaten Pulang Pisau Hj Deni Widanarni mengatakan bahwa setelah para peserta juara diumumkan pihak panitia kegiatan, maka dalam waktu dekat ini pula akan dilakukan pembinaan.

"Nanti juga kita siap menghadirkan pelatih dari provinsi. Karena, para juara atau pemenang akan mengikuti kegiatan yang sama di Palangka Raya,  pada bulan Agustus 2024," ucap Deni.[manan]

Lebih baru Lebih lama