Infrastruktur menuju Objek Wisata Harus Jadi Perhatian

Infrastruktur menuju Objek Wisata Harus Jadi Perhatian

BUNTOK - Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya meminta kepada Pemeritah Kabupaten Barsel untuk selalu memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan menuju seluruh objek wisata. 

“Kabupaten Barsel juga ada objek wisata yang potensial, namun sayangnya masih belum didukung dengan infrastruktur yang memadai. Kondisi infrastruktur yang kurang memadai itu seperti di objek wisata Sanggu, padahal mampu menambah PAD,” ucap Ensilawatika, Kamis (6/6/2024).

Politisi PDIP ini berharap dengan infrastruktur jalan  yang memadai, maka akan semakin banyak wisatawan yang Barsel. Keberadaan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata juga akan meningkatkan pendapatan bagi pelaku UMKM, perhotelan, jasa travel dan lainnya.

Selain infrastruktur, lanjutnya, yang juga harus diperhatikan adalah peningkatan SDM dalam pengelolaan objek wisata. 

"Upaya itu wajib dilakukan agar Kabupaten Barsel mampu berkembang menjadi destinasi pariwisata yang diminati masyarakat lokal dan luar. Peningkatan SDM berperan penting dalam rangka pengembangan sektor pariwisata, yang mendukung percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi daerah,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama