Ini Pesan Kepsek saat Perpisahan dan Kenaikan Kelas SDN Pematang

Ini Pesan Kepsek saat Perpisahan dan Kenaikan Kelas SDN Pematang

KEPALA Sekolah, Rusmawati saat memberikan sambutan.| foto : istimewa


PARINGIN - Perpisahan serta kenaikan kelas siswa dan siswi digelar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pematang, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan. Di momen ini sang Kepala Sekolah, Rusmawati memberikan pesan-pesan penting.

Acara perpisahan tersebut dihadiri oleh seluruh orang tua dari siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri Pematang.

Kepsek SDN Pematang, Rusmawati mengatakan, hari ini merupakan hari perpisahan dan kenaikan kelas di SDN Pematang.

"Tak terasa sudah enam tahun kalian bersekolah di sekolah ini, banyak yang kalian dapatkan di sini baik dari segi ilmu, pengalaman dan juga kenangan," ujarnya, Kamis (20/6/2024).

Di sisi lain dirinya juga berharap kepada Siswa dan Sisiwi kelas enam yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi agar nantinya bisa mengamalkan ilmu yang di dapat dari sini serta nantinya dapat menjaga nama baik sendiri dan juga nama baik orangtua di sekolah baru.

"Jaga diri kalian, jaga nama baik orang tua kalian dan jangan keluar dari batas normal, ingat orang tua kalian mencarikan biaya untuk kalian sekolah itu tidak mudah," katanya.

Pengawas Sekolah Dasar Negeri Pemetang, Saipullah, berharap agar seluruh Siswa dan Siswi kelas enam ini agar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Oleh karena Sekolah yang ada di Kecamatan Awayan ini lumayan dekat, hanya dengan mengunakan sepada pun sudah bisa bersekolah. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan," jelasnya. 

Ia juga menyarankan kepada orang tua wali murid kelas enam agar menanyakan dulu kepada anaknya kemana mau melanjutkan pendidikan selanjutnya.

"Hal itu bertujuan agar nantinya anak tidak putus sekolah, karena tidak ada minat," tutupnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama