Instruksi Pimpinan Gunakan Anggaran dengan Baik

Instruksi Pimpinan Gunakan Anggaran dengan Baik

BUNTOK - Dinas-dinas di lingkup Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diinstruksikan Pj Bupati untuk mempersiapkan proses pelelangan di Tahun Anggaran 2024. Ini penting untuk mempercepat penyerapan anggaran.

Hal ini seperti dikatakan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barsel, Muhammad Taufik ST.

Menurutnya, pada Tahun Anggaran 2023 kemarin dari hasil evaluasinya proses pengadaan barang dan jasa agak terlambat. 

“Jadi hasil evaluasi Pj Bupati Barsel dengan jajaran, bahwa tahun 2024 ini supaya dipercepat agar tidak keteteran lagi di akhir tahun. Maka tahun ini sudah dipersiapkan dan dilaksanakan, sehingga tidak terjadi lagi dan sudah mendekati akhir tahun baru selesai,” ucap Kabid Bina Marga, Senin (3/6/2024).

Taufik mengatakan, berdasarkan arahan Pj Bupati,  pihaknya rapat dengan pimpinan serta Kepala Dinas PUPR Barsel dan Kabid-kabid untuk menyusun Rencana Umum Pengadaan (RUP) dulunya, sebagian sudah ada yang ditayangkan, yang diprioritaskan ada beberapa kegiatan supaya mempercepat untuk penayangan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"Di tahun ini, kami berkomitmen untuk mempersiapkan pelelangan proyek infrastruktur, sehingga tidak ada lagi kendala seperti tahun sebelumnya. Untuk Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) serta mempersiapkan dokumen yang diperlukan," jelasnya. 

"Dengan upaya bersama ini, Pemkab Barito Selatan berharap dapat menghindari keterlambatan dalam pelaksanaan proyek dan meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran pada tahun 2024. Kami sangat berkomitmen agar pelelangan selesai di tahun ini dan pentingnya kerjasama untuk menghindari keterlambatan yang mungkin terjadi.[adv/harlianto]

Lebih baru Lebih lama