Jelang Idul Adha, Pemprov Kalteng Salurkan Sembako bagi ASN, P3K dan Tekon

Jelang Idul Adha, Pemprov Kalteng Salurkan Sembako bagi ASN, P3K dan Tekon

PENYERAHAN paket sembako secara simbolis.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Menjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Palangka Raya, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN),
Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Tenaga Kontrak (Tekon) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng).

Pemprov Kalteng menggelar Jalan Sehat bersama di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, dan Pasar Murah bagi ASN Golongan I, Golongan II, P3K dan Tekon Lingkup Pemprov Kalteng yang berlangsung di Halaman Istana Isen Mulang tersebut dibuka oleh Gubernur Sugianto Sabran, Minggu (9/6/2024).

"Pasar Murah ini merupakan kegiatan berbagi menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah," ucap Gubernur saat membuka Pasar Murah tersebut.

Selanjutnya, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo menyatakan, momen menyambut Hari Raya Idul Adha ini tidak hanya untuk yang beragama muslim saja, tetapi juga untuk yang non muslim. 

"Ini juga merupakan bentuk kebersamaan kita semua, karena Bapak Gubernur memandang Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini sebuah keluarga yang harus bekerja bersama-sama, bukan hanya Gubernur, Wakil Gubernur dan jajarannya saja, tetapi semua komponen termasuk P3K dan tenaga kontrak," sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, Nuryakin menyampaikan bahwa ASN Golongan I, Golongan II, P3K dan Tekon di Lingkup Pemprov Kalteng berjumlah 3240 orang. 

"Pada Pasar Murah ini tersedia paket sembako senilai Rp250 ribu yang terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng 2 Liter, gula 1 Kg dan biskuit 2 bungkus. Namun Pemerintah Provinsi mensubsidi sebesar Rp230 dan Rp20 ribu dibayarkan oleh Perangkat Daerah masing-masing sesuai arahan Bapak Gubernur, sehingga paket sembakonya kami gratiskan," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama