Jelang Pilkada, Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK Resmi Dilantik

Jelang Pilkada, Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK Resmi Dilantik

BUNTOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melantik Sekretaris dan  Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sekretariat PPK ditugaskan oleh KPU Barsel dengan SK Nomor: 933 Tahun 2024 tanggal 5 Juni 2024.

Pelantikan 18 orang sekretaris dan staf sekretaiat PPK dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Barsel, Senin (10/6/2024).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Barsel, Yoga Prasetianto Utomo mengatakan, sekretaris dan staf sekretaiat PPK merupakan bagian yang mendukung pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta pemilihan Bupati - Wakil Bupati Barito Selatan tahun 2024 di tiap kecamatan masing-masing.

"Dalam tugasnya memiliki tanggung jawab yang besar untuk mendukung PPK dan KPU dalam penyelenggaraan Pilkada, tetap menjunjung tinggi integritas dalam melaksanakan tugas,’’ ucap Yoga.

Di tempat yang sama, Ketua KPU  Barsel, Roslina memaparkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan bagian dari tahapan dalam pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta pemilihan Bupati - Wakil Bupati Barito Selatan tahun 2024. 

Dia menyampaikan beberapa poin penting yang harus dilakukan oleh sekretaris dan sekretariat PPK yang sudah dilantik agar mereka dapat bekerja secara profesional untuk membantu tugas kesekretariatan PPK di masing-masing kecamatan dan selalu menjalin komunikasi serta koordinasi yang baik dengan KPU Barsel.

"Demi lancarnya pelaksanaan Pilgub dan Wagub serta Pilbup dan Wabup Barsel tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.[adv/harlianto]
Lebih baru Lebih lama