Kapuas Bersholawat 2024, Ribuan Warga Lantunkan Sholawat Bersama Habib Syech

Kapuas Bersholawat 2024, Ribuan Warga Lantunkan Sholawat Bersama Habib Syech

SUASANA acara Kapuas bersholawat bersama Habib Syech di Kabupaten Kapuas, Kamis (27/6/2024) malam.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Ribuan warga tumpah ruah menghadiri acara "Kapuas  Bersholawat" bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Stadion Panunjung Tarung, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas, Kamis (27/6/2024) malam. 

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, dengan venue acara dipenuhi jamaah dari berbagai pelosok, termasuk dari kabupaten tetangga dan provinsi lain seperti Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Suara khas Habib Syech bersama grup Ahbaabul Musthofa memukau para jamaah dengan lantunan shalawat-shalawat yang dibawakan. Para jamaah juga kompak mengikuti syair sholawat yang dilantunkan.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam sambutannya menyampaikan, acara Kapuas bersholawat merupakan rangkaian   peringatan hari jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan hari ulang tahun (HUT) 73 Pemkab Kapuas.

"Tentunya marilah kita jadikan acara malam ini sebagai wujud rasa syukur atas anugerah berkah dan kemajuan Kabupaten Kapuas pada saat ini," ucap Erlin Hardi.

Lanjutnya, acara Kapuas Bersholawat ini menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menambah kecintaan dan memperkuat kerinduan kepada Nabi besar Muhammad SAW.

“Dan tentunya juga untuk mempererat jalinan tali silaturahmi keharmonisan persatuan dan kesatuan kita semua," ujarnya.

"Mudah-mudahan acara ini memberi keberkahan dalam membangun Kabupaten Kapuas yang lebih baik,” harap Erlin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Seiring dan sejalan dengan harapan Pemerintah Provinsi, yang juga menginginkan semua Kabupaten/ Kota untuk terus melaksanakan syiar Islam melalui sholawat," kata Edy Pratowo.

Acara Kapuas bersholawat ini juga diisi pembacaan ayat suci Alquran oleh Guru Mahmud qori bersuara merdu.

Selain itu pula diselingi ceramah agama dari ulama kondang, KH Muhammad Zhofaruddin atau Guru Udin asal Samarinda Kaltim.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama