Keberadaan Labkesda Bisa Melayani Kebutuhan Masyarakat

Keberadaan Labkesda Bisa Melayani Kebutuhan Masyarakat

BUNTOK - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan menghadiri soft launching Pelayanan UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Kelas A Kabupaten setempat di Kota Buntok, Kamis (6/6/2024).

Deddy dalam sambutannya mengatakan bahwa izin operasional Labkesda sudah didapatkan, karenanya Labkesda segera beroperasional. Kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana, tidak jadi masalah, Labkesda harus berfungsi optimal untuk melayani masyarakat.

Dia mengatakan, walaupun dengan pelayanan sederhana seperti cek gula, darah, kolesterol, asam urat dan sebagainya. Yang penting, Labkesda beroperasi untuk melayani masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Pelayanan ini untuk memudahkan masyarakat, menghemat waktu dan biaya, apalagi kalau harus ke Palangka Raya yang membutuhkan waktu 3,5 jam perjalanan. Dengan berfungsinya Labkesda bisa memperbaiki kualitas pelayanan publik di bidang kesehatan, soft  launching ini jangan hanya terbatas seremoni, ASN harus benar-benar melayani masyarakat sesuai fungsi dan tugasnya," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Plt Kadis Kesehatan Endang Sugiarti menyampaikan dasar launching izin operasional bulan 12 Tahun 2019 dan memulai hari ini dengan pelayanan laboratorium sederhana, seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat.

Dia juga meminta dengan hormat Pj Bupati Barsel untuk meresmikan Labkesda serta berkenan mengecek kesehatannya. 

"Dan kepada semua pihak untuk mempublikasikan kepada khalayak ramai bahwa Labkesda di Barsel sudah memulai pelayanannya," pungkasnya.[adv/harlianto]

Lebih baru Lebih lama