Kejuaraan Basket Antar Pelajar Perebutkan Piala Ketua KNPI Kalteng dan Ketua KONI Kapuas

Kejuaraan Basket Antar Pelajar Perebutkan Piala Ketua KNPI Kalteng dan Ketua KONI Kapuas

SUASANA pembukaan turnamen basket Student Cup 2024 di Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Kejuaraan bola basket antar pelajar Kalteng - Kalsel Student Cup 2024,resmi digelar dan dibuka di lapangan Basket Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Jumat (28/6/2024).

Turnamen bola basket ini memperebutkan piala  
Ketua DPD KNPI Provinsi Kalteng, Muhammad Alfian Mawardi dan piala Ketua KONI Kabupaten Kapuas, Septedy, dengan total hadiah yang disediakan sebesar Rp15 juta.

Turnamen ini secara resmi dibuka Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Raison.

Dalam sambutan tertulisnya Pj Bupati mengatakan, event ini akan menjadi ajang kompetitif dan sportif bagi para peserta yang nantinya diharapkan akan melahirkan bibit-bibit pebaskat berbakat.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyampaikan apresiasi dan terima kasih telah digelarnya even tersebut.

"Student cup 2024 ini menjadi langkah maju  yang patut kita apresiasi, melalui turnamen ini akan menjadi wadah bagi para pelajar menyalurkan minat dan bakat dalam bidang olah raga bola  basket," kata Raison membacakan sambutan Pj Bupati.

Ketua KONI Kapuas, Septedy mengatakan, turnamen ini digelar untuk meningkatkan prestasi khususnya para pelajar dalam olah raga bola basket.

"Peserta 10 tim, terdiri 5 tim putra dan 5 tim putri," ujarnya.

Kendati diikuti hanya 10 tim, namun Septedy yang juga menjabat Sekda Kapuas itu optimis ke depan event ini akan semakin banyak diminati.

"Harus ada yang menginisiasi kegiatan ini sehingga ke depan orang akan tertarik mengikuti pertandingan di Kuala Kapuas," pungkas Septedy.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama