Kunjungi Barsel, Presiden Jokowi Tinjau beberapa Fasilitas Umum

Kunjungi Barsel, Presiden Jokowi Tinjau beberapa Fasilitas Umum

BUNTOK - Momen yang dinanti masyarakat Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah, akhirnya tiba. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang ditunggu-tunggu pun menyapa rakyat Bumi Batuah, Kamis (27/6/2024). 

Bahkan terik matahari yang begitu menyengat seakan tak mereka pedulikan demi untuk melihat langsung orang nomor satu di Tanah Air ini. 

Ribuan pasang mata tampak membanjiri titik kunjungan Presiden Jokowi, sebut saja mulai dari Stadion Batuah Kota Buntok, Plaza Buntok hingga  Gudang Bulog.

Dalam kunjungan in, Jokowi langsung meninjau dua titik fasilitas, baik fasilitas pemerintahan maupun fasilitas umum.

Jokowi meninjau Pasar Plaza Buntok sekaligus melihat perkembangan perekonomian dan harga bahan pokok. Ia juga meninjau berbagai fasilitas di pasar dan menyapa langsung para pedagang.

Stok beras juga menjadi perhatian Jokowi. Di momen ini Ia juga menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Gudang Bulog yang berlokasi di Jalan Pelita Raya, Kota Buntok.

Amar Iswani, salah satu warga Barsel mengaku gembira dengan kedatangan Jokowi. Ia bahkan tidak menyangka presiden datang ke Kabupaten Barito Selatan. 

Ia juga mengungkapkan rasa penghormatan terhadap sosok yang telah mengabdi sebagai presiden selama 10 tahun ini. 

"Terima kasih atas kujungannya Pak Presiden,  ke kabupaten kita cinta," tutur pria 43 tahun ini. 

Usai menijau dua titik fasilitas di Barsel, Presiden Jokowi melanjutkan agenda makan siang di rumah makan Galaxy Buntok.[deni]

Lebih baru Lebih lama