Lagi, Sekda Kalteng Serahkan Hewan Kurban dan Gratiskan Pasar Murah di Mura

Lagi, Sekda Kalteng Serahkan Hewan Kurban dan Gratiskan Pasar Murah di Mura

SEKDA Provinsi Kalteng, Nuryakin saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban di Kelurahan Muara Tuhup.| foto : istimewa

PURUK CAHU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin kembali membuka Pasar Murah Kalteng Berbagi Berkah yang digelar di halaman Masjid Jami Dzuljalali Waliqram Kelurahan Muara Tuhup dan halaman Kantor Camat Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Rabu (12/6/2024). 

Pada kesempatan itu, Sekda Nuryakin juga menyerahkan hewan kurban dari Pemprov Kalteng berjenis sapi limousin masing-masing sebanyak satu ekor di dua titik lokasi tersebut untuk di kurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Nuryakin menyampaikan, pasar murah sekaligus penyerahan hewan kurban itu sebagai wujud kehadiran pemerintah ditengah masyarakat serta menjadi simbol kepedulian dan perhatian Pemprov terhadap masyarakat di daerah. 

Ia juga menyebut bahwa kegiatan ini sering kali dilakukan, terutama menjelang hari-hari besar seperti hari keagamaan seperti halnya menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

"Momentum menjelang Idul Adha, Pemerintah Provinsi menyerahkan sebanyak 58 ekor sapi untuk Pemerintah Kabupaten Murung Raya. Diharapkan dapat membantu masyarakat Murung raya dalam merayakan Hari Raya Iduladha dan mempererat tali silahturahmi antar warga," ungkapnya.

Sebagai informasi, pada pasar murah di halaman Masjid Jami Dzuljalali Waliqram dan halaman Kantor Camat Laung Tuhup masing-masing disalurkan sebanyak 500 paket sembako senilai Rp192.000 per paket berisikan beras 10 kilogram dan minyak goreng 1 liter. 

Paket sembako disubsidi oleh Pemprov sebesar Rp172.000, sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp20.000 per paket. Kemudian, kembali di subsidi oleh Sekda Provinsi Kalteng maka bantuan sembako tersebut dapat diperoleh masyarakat secara gratis.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama