Legislator Kapuas Ini Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Harapannya

Legislator Kapuas Ini Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Harapannya

ANGGOTA DPRD Kapuas, H Darwandie hadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Kapuas.| foto : juni

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, H Darwandie menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Senin (3/6/2024).

Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045."

Dalam Kesempatan ini mewakili lembaga DPRD Kapuas, Darwandie mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila yang merupakan momentum untuk membumikan ideologi bangsa. Pancasila harus dijadikan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

"Mewakili lembaga DPRD Kapuas tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024. Ini merupakan refleksi kita sebagai warga negara anak bangsa, yang tidak melupakan sejarah dan kita menghargai perjuangan para pahlawan pendiri bangsa yang telah berkorban untuk kemerdekaan kita," kata Darwandie.

Selanjutnya politisi senior ini mengajak generasi muda, gen Z maupun milineal untuk melestarikan nilai-nilai pancasila dan sejarah perjuangan.

"Di era ini kita memang harus selalu memberikan edukasi kepada para generasi   muda. Bagaimana pun kemajuan teknologi hendaknya tidak menggerus nilai sejarah," ujarnya.

"Hari lahir Pancasila ini merupakan momentum sejarah yang memang harus kita peringati dan kita lestarikan. Generasi  saat ini hendaknya turut serta ingat melestarikan dan memupuk rasa nasionalisme," pungkasnya.[zulkfli]
Lebih baru Lebih lama