Menuju Indonesia Emas 2045, Sekda Ambo Sakka: Generasi Muda Wujudkan Nilai Pancasila

Menuju Indonesia Emas 2045, Sekda Ambo Sakka: Generasi Muda Wujudkan Nilai Pancasila

BATULICIN — Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka mengajak seluruh para Generasi Muda agar mewujudkan atau diejawantahkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu dikatakan Sekda ketika diwawancarai usai menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (1/6/2024) pagi.

Peringatan tahun 2024 ini dengan tema “Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia Emas 2045”.

Sekda Ambo Sakka didampingi Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Harmanuddin mengatakan makna peringatan tahun ini ia juga berharap, agar masyarakat bersatu mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu Bersujud sebagai Serambi Madinah sebagaimana visi misi pembangunan daerah.

“Makna dari peringatan Pancasila itu, bagaimana kita bersatu mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah,” kata Sekda Ambo Sakka.

Ditambahkannya, dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika dengan keberagaman perbedaan seperti suku, agama, dan latar belakang, tetap satu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sehingga kita tidak perlu meniru kemana-mana, kita punya Dasar Negara yang begitu hebat dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” tutupnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama