Momen Jalan Sehat bersama Gubernur, Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah

Momen Jalan Sehat bersama Gubernur, Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah

PENYERAHAN paket sembako secara simbolis.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Momen Jalan Sehat Gubernur Sugianto Sabran bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya diwarnai dengan digelarnya Pasar Murah, Minggu (9/6/2024).

Pasar Murah bagi ASN Golongan I, Golongan II, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Tenaga Kontrak (Tekon) Lingkup Pemprov Kalteng yang berlangsung di Halaman Istana Isen Mulang tersebut dibuka oleh Gubernur Sugianto.

Gubernur menuturkan bahwa kegiatan Pasar Murah itu merupakan kegiatan berbagi menjelang Hari Raya IdulAdha 1445 H. 

"Anggaran kita tahun ini meningkat dengan signifikan, diperkirakan menyentuh angka 10 T pada saat anggaran perubahan nanti. Untuk itu sangat logis jika 7 sampai 8 persen kita berbagi dalam bentuk Program Pasar Murah untuk masyarakat termasuk ASN, P3K dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemerintah Provinsi," ujarnya. 

Gubernur mengimbau kepada Bupati/Pj Bupati dan Pj Walikota agar melakukan hal serupa di wilayahnya masing-masing. 

"Masyarakat kita yang kurang mampu bisa betul-betul merasakan kehadiran dan bantuan dari Pemerintah," tukasnya.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran membagikan tali asih berupa uang tunai secara pribadi kepada anak-anak yang ikut dalam kegiatan jalan sehat tersebut.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama