Nunu Andriani: Penanganan Isu Nasional Perlu Kerjasama Antar Pihak

Nunu Andriani: Penanganan Isu Nasional Perlu Kerjasama Antar Pihak

PULANG PISAU - Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani mengatakan bahwa penanganan isu Nasional yang berdampak pada sosial dan ekonomi di daerah perlu kerjasama antar pihak, termasuk keterlibatan pemerintah desa atau Pemdes. 

"Karena desa mempunyai posisi yang strategis dalam percepatan pembangunan, maka keterlibatan mereka sangat diharapkan membantu pemerintah daerah menangani isu Nasional yang berdampak ke daerah," pintanya Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau saat menghadiri Rakornis Pemdes dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (5/6/2024) di Aula Banama Tingang Kantor Bupati daerah setempat. 

Ia menyebut, mengacu pada Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi), dimana peran desa sangat penting dan terus didorong luar biasa, guna mengejar pemerataan pembangunan yang dimulai dari pinggiran dalam hal ini desa-desa di Indonesia. 

Oleh karena itu, lanjut Nunu, keterlibatan desa sebagai lokus pembangunan mengharuskan ikut berkontribusi dengan kewenangan dan dukungan anggaran yang dimiliki desa, baik itu DD dan ADD.

"Saya selalu Pj Bupati Pulpis, diberi tugas untuk menangani beberapa persoalan yang menjadi program kerja prioritas dan merupakan dari isu nasional, yang diantaranya penanganan masalah stunting, inflasi, pengangguran, ketahanan pangan, kemiskinan, dan investasi daerah. Dari itu, dalam penangannanya diharapkan kerjasasama seluruh pihak, termasuk peran dari Kepala Desa beserta perangkatnya," bebernya.

Sementara, di momentum rakernis tersebut dirangkai dengan penandatangan Naskah Kerjasama tentang Jaksa Garda Desa Atau Disingkat Jaga Desa.[manan]
Lebih baru Lebih lama