PDIP Dukung Syairi Maju di Pilkada Kotabaru 2024

PDIP Dukung Syairi Maju di Pilkada Kotabaru 2024

KOTABARU - Mendapatkan dukungan penuh dari partai PDI Perjuangan, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis yang juga sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotabaru mantap maju di Pilkada Kotabaru 2024. Hal tersebut disampaikan Syairi Mukhlis ketika diwawancarai para awak media usai Rapat Paripurna di DPRD Kotabaru, Selasa (11/6/2024). 

Di mana setiap lokasi ada terpampang beberapa baleho yang bertaburan di Kotabaru, sebagai bakal calon Wakil Bupati Kotabaru. Sementara H Andi Rudi Latif SH didaulat sebagai bacalon Bupati Kotabaru periode 2024-2029 berpasangan dengan Syairi.

"Saya sudah mendapatkan dukungan penuh dari Partai PDI Perjuangan Kabupaten Kotabaru untuk maju di pilkada 2024 sebagai Wakil Bupati, walaupun hanya wakil Bupati Saya tetap menjalankan amanah tugas sebagai Wakil rakyat,” ucap Syairi.

Tapi untuk saat ini, dirinya masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kotabaru, dan pada saat pelaksanaan Pileg 2024 pada bulan April lalu dirinya terpilih kembali dan mendapatkan suara terbanyak, otomatis kursi Ketua DPRD Kotabaru periode 2024-2029, kembali diduduki.

"Sebentar lagi kita akan masuk pada kontestansi Pilkada 2024 secara serentak se-Indonesia, yang diperkirakan pelaksanaan pilkadanya tanggal 27 November tahun ini juga," katanya. 

Untuk tahapan demi tahapan sudah berjalan, dan ada beberapa bakal pasangan calon yang melalui independen sudah mendaftar dan kini sedang berproses di KPUD Kotabaru, sedangkan pasangan Andi Rudi Latif dan Syairi Mukhlis dipercaya PDI Perjuangan Kotabaru untuk maju di Pilkada Kotabaru 2024, baik itu posisi Bupati maupun Wakil Bupati. 

Untuk itu, Ia juga sudah melakukan komunikasi dengan H Andi Rudi Latif SH untuk berdampingan maju di Pilkada Kotabaru 2024 dan posisi dirinya sebagai calon Wakil Bupati Kotabaru. Untuk PDI Perjuangan sendiri sudah memberikan rekomendasi untuk saya maju di pilkada 2024 ini sebagai Bacalon wakil Bupati Kotabaru.

"Sebagai Ketua DPRD sangat memahami kondisi Pemerintahan di dalam, memang ada tupoksi yang berbeda antara eksekutif dan legislatif, maka dalam pencalonan Pilkada ada istilah visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati," terangnya.

Kalau di DPRD hanya tugas fungsi sebagai budgeting legeslasi dan pengawasan, sementara visi misi serta program itu adanya di Pemerintah daerah yaitu di Bupati dan wakil Bupati. Perlu ditegaskan bahwa bahwa Ia sudah menjalin komunikasi dengan Andi Rudi Latif untuk maju di Pilkada 2024

"Dimana Andi Rudi Latif maju sebagai Bacalon Bupati dan berpasangan dengan diri saya Syairi Mukhlis sebagai Bacalon Wakil Bupati di Pilkada tahun 2024," ujarnya. 

Ketika ditanyakan ada beberapa partai yang menyatakan dukungan kepadanya, Syairi mengatakan belum dapat memastikan beberapa partai, yang jelas dari PDIP sendiri sudah setuju bahwa dirinya maju menjadi Bacalon Wakil Bupati Pilkada 2024-2029.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama