Pelatihan Kerja, Upaya Pemkab Balangan Kurangi Penganguran

Pelatihan Kerja, Upaya Pemkab Balangan Kurangi Penganguran

KEPALA Bidang Pembinaan Pelatihan Kerja Produktivitas dan Hubungan Industrial Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan, Slametno.| foto : istimewa


PARINGIN -  Untuk mengurangi penganguran di Kabupaten Balangan. Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan menyelenggarakan pelatihan kerja sesuai dengan hasil analisis kebutuhan industri dunia usaha dan dunia kerja.

Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan Kerja Produktivitas dan Hubungan Industrial Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan, Slametno, mengatakan di tahun 2023 Kabupaten Balangan berhasil meraih peringkat dua pengangguran terendah tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang mana sebelumnya di tahun 2022 Kabupaten Balangan berada diposisi ke lima.

"Target kami tahun 2024 ini Kabupaten Balangan menjadi kabupaten terendah tingkat pengangguran di Kalimantan Selatan," ujarnya, Selasa (25/6/2024).

Berdasarkan data pengangguran terbuka di Agustus tahun 2022 penganguran terbuka di Kabupaten Balangan ada 3,98 dan menurun pada Agustus tahun 2023 menjadi 2.70. Jadi berdasarkan data perubahan antara Agustus tahun 2022 sampai 2023 ada -1,28.

Ia juga mengatakan, untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Balangan, Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga kerja kabupaten Balangan menyelenggarakan pelatihan kerja sesuai dengan hasil analisis kebutuhan Industri dunia usaha dan dunia kerja.

"Pelatihan tersebut bertujuan agar lulusan dari pelatihan kerja banyak yang terserap di industri baik itu dunia usaha ataupun dunia kerja," tutupnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama