Pemkab Tanah Bumbu Gelar Jambore Posyandu Ajang Apresiasi Para Kader

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Jambore Posyandu Ajang Apresiasi Para Kader

BATULICIN — Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu diinisiasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (TP-PKK) menggelar jambore posyandu sebagai ajang mengapresiasi para kader Posyandu, di Gedung SDN 4 Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan ini mengangkat tema “Bergerak Bersama PKK dalam Germas mewujudkan Tranformasi Pelayanan Posyandu dengan kader berkompetensi menuju Tanah Bumbu Maju”

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Putu Wisnu Wardana mengatakan mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan jambore kader posyandu.

Ia juga mengharapkan seluruh kader PKK Kabupaten Tanah Bumbu sesuai tema hari ini dapat meningkatkan wawasan pengetahuan memperkuat persaudaraan serta memotivasi para kader PKK untuk terus berkarya , berkreasi dan berinovasi agar mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

Ketua TP-PKK Hj. Wahyu Windarti berikan penghargaan setinggi-tingginya untuk kader dalam peningkatan pengetahuan dan keterampilan sehingga terbentuknya kader yang unggul untuk kemajuan posyandu.

Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai wadah monitoring dan evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Peran kader posyandu, lanjut Hj. Wahyu Windarti, sangat penting dalam mendukung 10 Program pokok PKK terutama dalam percepatan penurunan stunting.

Ia juga menyampaikan bahwa kader posyandu Kabupaten Tanah Bumbu telah mendapatkan juara umum pada lomba kader posyandu tingkat provinsi dimana yang tampil dari kontingen Kecamatan Kusan Hilir dan Satui.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Tanah Bumbu dr. Muhammad Yandinoorjaya diwakili Sekretaris Dinas dr. Arman Jaya Rikki mengatakan peserta yang mewakili jambore posyandu ini adalah kader terbaik di setiap kecamatan dan di dampingi 14 Puskesmas yang berjumlah sekitar 300 orang.

Adapun juara umum lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT) remaja, lomba penyuluhan, lomba artropometri, lomba cerdas cermat pada kegiatan jambore ini dari Kecamatan Kusan Hilir.

Selanjutnya juara umum lomba Yel-yel dari Kecamatan Batulicin, lomba PMT Balita oleh Kecamatan Sungai Loban dan juara umum Lomba Pengisian KMS dari Kecamatan Satui.[ade]

Lebih baru Lebih lama