Pemukiman di Simpang Empat Terbakar, Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Langsung Bergerak

Pemukiman di Simpang Empat Terbakar, Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Langsung Bergerak

BATULICIN — Musibah kebakaran terjadi di pemukiman warga Kelurahan Tungkaran Pangeran  RT. 19 Kecamatan Simpang Empat, Kamis (27/6/2024) malam.

Kapala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanah Bumbu Syaikul Ansari melalui Kepala Bidang Damkar Siti Aisyah Angriani setelah dikonfirmasi, Jumat (28/6/2024) mengatakan, bencana kebakaran yang terjadi mengirimkan regu dari Damkar Simpang Empat 2 armada, Damkar Batulicin 2 armada, Damkar Gunung Tinggi 1 armada, Damkar Kusan Hilir 2 armada dan Damkar Sungai Loban 1 armada.

Ia menyampaikan informasi kebakaran didapatkan pada jam 18:52 Wita dan para regu tiba di tempat kejadian pada jam 19:00 Wita.

Dalam hal ini Damkar melakukan upaya pemadaman kebakaran berkisar hampir 3 jam dengan kendala sempitnya akses masuk ke lokasi dan banyaknya warga yang berada disana.

Kebakaran pemukiman yang terjadi kurang lebih 20 rumah, dengan kondisi terakhir tempat kejadian aman terkendali.

Adapun beberapa Damkar Tanah Bumbu di bantu oleh Damkar PT. Jhonlin Brtama, Damkar Kotabaru, Damkar PT. Indocement, Damkar Arutmin, Damkar PDAM dan lainnya.[ade]
Lebih baru Lebih lama