Peringati Hari Lahir Pancasila, Syairi: Pancasila Pemersatu Bangsa

Peringati Hari Lahir Pancasila, Syairi: Pancasila Pemersatu Bangsa

KOTABARU - Momen Hari Lahirnya Pancasila di Kotabaru juga ditandai dengan upacara. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru, Syairi Mukhlis juga tampak khidmat mengikuti upacara ini, Sabtu (1/6/2024).

Syairi berharap dengan dilakukannya peringatan hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, seluruh masyarakat bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan semangat, bagaimana Pancasila itu dilahirkan dalam rangka menyonsong kemerdekaan RI yang disusun oleh para tokoh bangsa, putra putri terbaik bangsa," ujarnya. 

Rakyat Indonesia tentunya harus bisa mengamalkan dan menjalankan apa yang menjadi amanah di dalam pancasila itu sendiri, di mana Pancasila juga merupakan pemersatu bangsa, tidak membedakan asal usul suku, agama, ras dan golongan.

"Dengan dasar Pancasila inilah sehingga mempersatukan kita di dalam naungan Bhineka Tinggal Ika, tanpa membedakan suku agama, ras dan golongan,” katanya. 

Politisi PDIP ini mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan membangun Kotabaru yang kondusif dengan dasar ideologi Pancasila. 

"Kita tidak perlu membedakan yang nantinya menimbulkan perpecahan, apalagi mengenai perbedaan agama ataupun suku yang berasaskan dan dinaungi oleh pancasila, dalam butir-butir sila-sila pancasila dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama