Pj Bupati Erlin Hardi Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng

Pj Bupati Erlin Hardi Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng

SUASANA pelepasan kontingan Kapuas mengikuti Pesparawi ke-17 Tingkat Provinsi Kalteng.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi melepas kontingen Kabupaten Kapuas  mengikuti kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau. Acara seremoni pelepasan digelar di Ballroom Rujab Bupati Kapuas, Jumat (28/6/2024) sore.

Acara pelepasan kontingen Pesparawi Kapuas dihadiri Wakapolres Kapuas mewakili Kejari Kapuas, mewakili Dandim 1011 Kuala Kapuas,  mewakili Kepala Kemenag, Ketua DWP Kapuas, sejumlah kepala perangkat daerah, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP)  Kapuas dan undangan lainnya.

Acara pelepasan ini juga diwarnai konser  menampilkan kategori di antaranya vokal solo putra putri, anak-anak, paduan suara anak, paduan surat dewasa, campuran dan paduan suara pria dan wanita.

"Pesparawi ini adalah suatu kegiatan kerohanian yang sangat baik dalam memupuk kebersamaan dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita berharap kegiatan seperti ini terus dikembangkan ke depannya," kata Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam sambutannya.

Ia berpesan agar kontingen Kabupaten Kapuas agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Kapuas selama kegiatan.

"Selalu jaga kekompakan dan kebersamaan dan juga jaga kesehatan agar dapat tampil maksimal selama kegiatan di Kabupaten Pulang Pisau," pesan Erlin Hardi.

Sementara Ketua LPP Kapuas Septedy yang juga Sekda Kapuas ini mengatakan, kontingen Kabupaten Kapuas  terdiri dari kurang lebih 200 orang ditambah dengan pelatih dan pembina, akan mengikuti semua lomba pada Pesparawi ke-XVII Tingkat Provinsi Kalteng yang diselenggarakan di Kabupaten Pulang Pisau, pada 28 Juni sampai 4 Juli 2024.

"Kita akan mengirim seluruh kategori lomba yakni 11 kategori. Kontingen Kabupaten Kapuas diikuti kurang lebih 200 orang. Kita harapkan dengan kita merekrut secara selektif, mendatangkan pelatih yang bertaraf nasional. Kita yakin Pesparawi ke 17 di  Pulang Pisau, Kabupaten Kapuas bisa meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya," kata Septedy.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama