Pj Bupati Hadiri Rapat Paripurna dengan Agenda Penyampaian RPJPD

Pj Bupati Hadiri Rapat Paripurna dengan Agenda Penyampaian RPJPD

BUNTOK - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel),  Deddy Winarwan menghadiri Rapat Paripurna IV Masa Persidangan II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel tahun 2024, Senin (3/6/2024). Rapat Paripurna sendiri dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Barsel, Nyimas Artika. 

Agenda Rapat Paripurna kali ini, yakni mendengarkan Pidato Pengantar Pj Bupati Barsel atas penyampaian Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Barsel Tahun 2025-2045.

Dalam sambutannya Pj Bupati Barsel mengatakan, dalam rangka mendukung visi Indonesia Emas 2045 yaitu menuju masyarakat yang berdaulat, maju dan sejahtera, maka rumusan visi pembangunan daerah pada rancangan akhir RPJPD Kabupaten Barito Selatan tahun 2025-2045 adalah Barito Selatan yang maju, bermartabat, adil, sejahtera, makmur dan berkelanjutan.

"Penyusunan Rancangan Perda RPJPD ini masih belum dapat dikatakan sempurna apabila hanya terbatas di pihak eksekutif saja. Oleh karena itu   kami mengharap kiranya materi yang kami sampaikan pada Rapat Paripurna ke-4 Masa Persidangan II hari ini, dapat kita kaji dan pada gilirannya mendapat persetujuan bersama antara DPRD  Barsel dan Bupati setemlat sesuai dengan mekanisme yang berlaku, sehingga pada waktunya dapat ditetapkan dan diundangkan menjadi Peraturan Daerah," ucapnya.

Dia juga  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Pertanggung Jawaban Kepala Daerah Kabupaten Barito Selatan akhir Tahun Anggaran 2023.

"Semoga saran, masukan dan rekomendasi yang diberikan semata-mata demi perbaikan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah di tahun-tahun mendatang,’’ pungkasnya.[adv/harlianto]

Lebih baru Lebih lama