Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung Palingkau

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung Palingkau

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi didampingi jajarannya dan tokoh masyarakat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Kecamatan Kapuas Murung.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Palingkau yang berlokasi di Sungai Apui Besar RT. 09 Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Rabu (26/6/2024).

Kehadiran Erlin Hardi didampingi sejumlah kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, Unsur Forkopimcam, Owner Permata Inn, Supenpri serta tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan Erlin Hardi, peletakan batu pertama yang menjadi simbol untuk mengawali pembangunan Masjid Agung Palingkau ini merupakan salah satu bentuk upaya kita untuk meningkatkan kualitas kehidupan sosial masyarakat yang berlandaskan agama di daerah yang kita cintai ini.

"Peletakan batu pertama Ini diprakarsai juga oleh Bapak Supenpri yang meghibahkan kurang lebih 10 hektare tanah, salah satu peruntukkannya untuk pembangunan Masjid Agung Palingkau,” kata Erlin Hardi.

Ia berharap agar nantinya dapat berlangsung terus sampai pembangunan. “Pemerintah daerah juga akan dukung dan bisa membantu nantinya dalam bentuk hibah,” imbuh Erlin.

Ia  juga berharap masjid itu nantinya bisa berguna bagi warga Palingkau dan Kapuas secara menyeluruh.

“Bisa jadi tempat warga untuk ibadah dan menjadi pusat kegiatan keagamaan, nanti ini juga bentuk pengembangan wilayah Palingkau,” harapnya.

Erlin Hardi pun mengajak untuk bersama mendukung pembangunan masjid agung, karena ini punya semua masyarakat.

“Hari ini dimulai dengan peletakkan batu pertama, dan semoga berjalan secara lancar seterusnya dan bisa jadi kebanggaan masyarakat Kapuas Murung," tutup Erlin.[rls/zulkifli]

Lebih baru Lebih lama