Pj Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Hewan Kurban Jelang Idul Adha 1445 Hijriah

Pj Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Hewan Kurban Jelang Idul Adha 1445 Hijriah

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi bersama Forkopimda saat menyerahkan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Kapuas, Jumat.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan hewan kurban, secara simbolis penyerahan dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Forkopimda, Jumat (14/6/2024).

"Hari ini kita melaksanakan penyerahan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Kegiatan ini sangat istimewa karena dapat melaksanakan kebersamaan dalam melaksanakan ibadah kurban," kata Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, usai membuka pasar murah dan pameran UMKM di Halaman Kanfor Disperindagkop dan UKM Kapuas.

Menurut Erlin Hardi, ibadah kurban merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada sesama dan mengajarkan nilai-nilai mulia seperti kesederhanaan serta keikhlasan. Kurban mengajarkan akan pentingnya berbagi rezeki terhadap sesama.

"Semoga penyerahan hewan kurban bisa bermanfaat dan dapat menjadi keberkahan untuk semua yang menerimanya," imbuhnya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Pj Bupati Kapuas juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Kapuas, Mujiono mengatakan, jumlah bantuan hewan kurban yang diserahkan sebanyak 74 ekor sapi. 

Kegiatan penyerahan hewan kurban ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menjelang perayaan hari raya Idul Adha dalam rangka pembinaan kemasyarakatan, khususnya di bidang keagamaan, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah  dengan masyarakat khususnya umat Islam di Kapuas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama